Sabtu, 28 April 2012

0 Cara Mendaftarkan Blog Di Mesin pencari seperti google


mesin pencari google dan yahoo .. yaaa itulah search engine yang paling banyak di gunakan di dunia di bandingkan dengan mesin pencari yang lainnya seperti msn dan lain-lain sebagainya .
untuk memperbanyak trafik blog atau website biasanya menggunakan jasa search engine untuk mempertinggi trafik blog atau website. terkadang para blogger-blogger pemula sering kali mengabaikan untuk mendaftarkan blog atau website mereka ke mesin pencari . mereka pikir jika mereka mepostingkan artikel, kemudian artikel yang mereka postingkan akan secara otomatis masuk ke pencarian google ataupun mesin-mesin pencari lainnya. tapi kenyataannya adalah tidak, ternyata untuk membuat postingan artikel masuk ke mesin pencari kalian harus mendaftarkannya terlebih dahulu ke mesin pencari tersebut. adapun cara-cara mendaftarkan blog ke mesin pencari seperti google dan lainnya sebagainya akan aldi beri tahu cara-cara nya di bawah ini .


  • langkah - langkah untuk mendaftarkan blog atau website ke google
  1. pertama buka google.com atau  klik disini ( untuk google.com )

  2. atau kalian juga bisa mendaftarkan blog di google.co.id atau klik disini

  3.  lalu isi link artikel blog yang kalian ingin masukan .. dan isi dekripsi artikel blog yang kalian masukan
     ( ini untuk google.co.id ) sementara untuk google.com tinggal kalian isi verifikasi yang tertera di situ
    .
  4. kemudian klik add url .

  5. untuk perbedaan antar google.com dan google.co.id aldi rasa sama saja sii .

  6. selesai
Setelah kalian melakukan pendaftaran ke Google, maka tidak serta merta blog kalian akan terindeks pada mesin pencari nya, akan tetapi memerlukan 3 sampai 4 minggu baru blog kalian bisa terindeks. Jika sudah 3 sampai 4 minggu, maka cobalah ketik alamat blog kalian pada mesin pencari google, apakah sudah terindeks atau belum? jika belum, coba tunggu beberapa minggu lagi, dan tuliskan kembali alamat blog kalian, Jika ternyata masih belum juga, coba deh daftarin lagi blog nya ke google seperti langkah di atas. Atau mungkin kalian tidak sabar ingin cepat terindeks, sebenarnya bisa saja ini terjadi, hanya dalam 3 atau 4 hari saja blog kalian sudah bisa terindeks di google. Ingin tahu caranya? simak saja postingan berikutnya ya, mungkin satu dua hari ke depan artikelnya selesai saya buat.


  • langkah - langkah untuk mendaftarkan blog atau website ke yahoo
  1. langkah pertama silahkan kalian kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit. Akan tetapi untuk mendaftar ke yahoo, kalian harus terlebih dahulu mempunyai account yahoo, karena di perlukan log in terlebih dahulu ke account yahoo.

  2. Bagi yang belum punya account yahoo (email di yahoo) silahkan bikin dulu, bagi yang sudah punya,kalian tinggal login dengan username serta password kalian. Apabila sudah login, nanti sudah tersedia kolom untuk di isi, silahkan isi kolom tersebut dengan URL kalian,

  3. kemudian klik tombol Add URL, selesai. Jika ingin memasukan alamat feed sekalian, kalian bisa memasukannya.

  4. Ingat, alamat feed di blogger hanya tinggal menambahkan atom.xml di belakang uRL blog kalian, contoh : untuk blog saya ini mempunyai alamat feed sebagai berikut :  http://www.zengbogel.blogspot.com/atom.xml
  5. selesai

Jika kalian juga ingin mendaftarkan blog kalian ke berbagai mesin pencari lainnya . silakan saja kalian kunjungi
http://www.freewebsubmission.com/link.html? atau klik pada gambar di bawah ini .

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!


.setelah itu isilah kolom-kolom yang tersedia tersebut dengan ketentuan blog kalian .

bagaimana mudahkan smug

selamat mencoba ...

0 komentar:

Posting Komentar