Sabtu, 21 April 2012

0 Disable klik kanan (no right clik)

Chyberart - Anda pasti pernah menjumpai blog yang tidak bisa di klik kanan pada halaman blog tersebut. Tujuannya dari mendisable klik kanan pada halaman web atau blog adalah untuk menjaga artikel kita agar tidak di Copy paste oleh orang lain. Selain itu juga tujuan dari menonaktifkan klik kanan pada halaman blog adalah untuk mencegah pengunjug melihat source code, copy link location, copy image dll. Nah!, anda juga bisa menonaktifkan klik kanan pada halaman blog anda jika blog anda tidak mau di copas oleh orang lain atau anda ingin melindungi blog anda dari penyalahgunaan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Caranya untuk mendisable atau menonaktifkan klik kanan pada halaman blog anda sangat sederhana, anda hanya perlu menambahkan kode javascript pada blog anda. lankah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. log-in ke blog anda
  2. Pilih Rancangan >Elemen halaman
  3. Klik Tambah gadget pilih HTML/JavaScript
  4. Copas kode berikut kedalam box HTML/javasrcipt yang tersedia
  5. <script> var message="Maaf, Klik Kanan Tidak Diperbolehkan !"; /////////////////////////////////// function clickIE4(){if (event.button==2){alert(message);return false;}} function clickNS4(e){if (document.layers||document.getElementById&&!document.all){if (e.which==2||e.which==3){alert(message);return false;}}} if (document.layers){document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.onmousedown=clickNS4;} else if (document.all&&!document.getElementById){document.onmousedown=clickIE4;} document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false") </script>
  6. Simpan dan selesai
<---- Selamat mencoba dan terimakasih ---->

0 komentar:

Posting Komentar